Tutorial Khusus Agar Bermimpi Indah Saat Tidur

Tutorial Khusus Agar Bermimpi Indah Saat Tidur - Mungkin judul ini terlalu berlebihan atau bisa dikatakan Lebay atau apalah terserah. Tapi siapa sih orangnya yang tidak ingin bermimpi indah pada saat tidur? Ternyata ada cara khusus yang dapat dilakukan untuk menciptakan sebuah mimpi yang indah, atau bahkan beberapa mimpi-mimpi yang indah. Tapi tutorial ini tidak lantas menjadi patokan atau pedoman bahwa cara ini 100% berhasil. Ingat, kita masih punya Tuhan yang menentukan setiap hal dalam hidup kita. Mimpi itu sendiri terdiri dari berbagai ide, emosi, sensasi atau gambaran yang terjadi tanpa disengaja dalam pikiran disaat kita tidur.

Selama kita tertidur dimalam hari terjadi dua siklus tidur, yaitu tidur rapid eye movement (REM) dan tidur non-REM. Siklus ini bergantian setiap 90 menit. Sedangkan mimpi terjadi disaat fase REM.

Mimpi buruk biasanya akan terjadi karena refleksi dari hal-hal yang menegangkan seperti obat, kejadian atau gambar visual menakutkan yang anda amati sebelum tidur. Karena mimpi buruk dapat mempengaruhi kualitas tidur, penting untuk berlatih untuk mendapatkan mimpi indah saat tidur.

Tutorial Khusus Agar Bermimpi Indah Saat Tidur

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar mendapatkan mimpi indah di malam hari, seperti dilansir Livestrong:

1. Hindari minum obat stimulan sebelum tidur
Hindari menggunakan obat atau stimulan lain yang dapat mempengaruhi tidur, termasuk alkohol, nikotin, kafein, obat tekanan darah dan antidepresan, menurut Scientific American.

Obat atau stimulan yang diminum sebelum tidur awalnya dapat mempengaruhi fase tidur REM dan membuat Anda masuk ke tahap tidur yang lebih dalam. Namun setelah Anda berhenti minum obat-obatan tersebut, Anda akan mengalami tidur REM lebih dalam, yang dapat mengakibatkan mimpi buruk, menurut National Sleep Foundation.



2. Jangan menonton film horor di malam hari
Hindari menonton film atau membaca buku menakutkan sebelum tidur. Anda dapat membawa perasaan takut ke dalam tidur, yang dapat mengakibatkan mimpi buruk, menurut KidsHealth.org.

3. Rileks sebelum tidur
Lakukan sesuatu yang rileks sebelum tidur, karena stres dapat menyebabkan mimpi buruk. Yang terbaik adalah melakukan kegiatan yang membantu Anda merasa lebih nyaman, seperti berendam di bak mandi, membaca buku, mendengarkan musik atau bermeditasi untuk bersantai.

4. Buat kamar senyaman mungkin
Buatlah kamar tidur sebagai tempat yang hanya dilakukan untuk tidur dan keintiman. Buatlah kamar tidur senyaman dan menenangkan mungkin, seperti memilih kasur nyaman dengan warna tirai dan suhu pada ruangan yang nyaman. Dengan memastikan bahwa Anda hanya fokus pada tidur dan relaksasi di kamar tidur, Anda mungkin mengalami mimpi yang lebih baik.

Semoga artikel tentang Tutorial Khusus Agar Bermimpi Indah Saat Tidur yang saya tulis diatas bisa berguna bagi kita semua. Selamat mencoba dan mempraktekkan poin-poin diatas sebelum anda tidur. Dan Tutorial terakhir yang paling penting dan sangat penting adalah Do'a sebelum tidur. Oke?
Sekian dulu ya Tutorialnya,, Selamat bermimpi indah...

2 komentar on Tutorial Khusus Agar Bermimpi Indah Saat Tidur :

Unknown mengatakan... on 16 Februari 2013 pukul 06.50

Gak berhasil nih gan caranya. ada yang lain gak? Hehe

Maen ke blog ku ya :)
http://www.ifaniqbal.com/

Unknown mengatakan... on 17 Februari 2013 pukul 01.23

oke gan,
langsung meluncur..

Posting Komentar