Backlink Dari Situs Nofollow Yang Wajib Untuk Dicari

Backlink Nofollow yang wajib dicari tidak sesuai dengan kebiasaan umum yang biasa dilakukan para blogger maupun pakar SEO. Kebiasaan yang dilakukan adalah mencari backlink Dofollow yang berasal dari halaman web ber-pagerank tinggi.

Sejauh ini yang saya ketahui ada 2 sumber backlink nofollow yang wajib dicari blogger untuk blog-blog mereka. Kedua backlink nofollow tersebut berasal dari 2 social media yang sudah dikenal secara luas yaitu Facebook dan Twitter. Meskipun backlink-backlink dari Facebook dan Twitter adalah backlink nofollow tetapi Google memberikan penilaian lebih terhadap backlink-backlink nofollow tersebut.

Cara mudah mendapatkan backlink dari Facebook dan Twitter adalah dengan membuat tautan posting blog di Facebook Page dan melakukan tweet dengan tautan posting blog di Twitter.

Backlink Dari Situs Nofollow Yang Wajib Untuk Dicari

Cara yang lebih sulit adalah dengan mendapatkan backlink dari proses interaksi sosial melalui blog. Disinilah fungsi widget "Share" atau "Like" di Facebook atau tombol "Tweet" untuk Twitter. Jika pengunjung blog meng-klik widget-widget tersebut, maka Facebook akan membuat sebuah halaman web yang menautkan link halaman web tersebut. Untuk Twitter, setiap tweet yang dilakukan akan terdaftar di status tweet yang melakukannya. Kelebihan di Twitter adalah jika tweet tadi di retweet lagi oleh follower, maka backlink yang dihasilkan akan berlipat ganda. Hasil backlink nofollow dari interaksi social media tersebut dapat dilihat di Google Webmaster Tools di bagian "Links to your site".

Selain mendapatkan backlink dari Facebook dan Twitter, algoritma Google juga menghitung interaksi social media yang terjadi di blog sehingga blog akan lebih SEO friendly. Oleh karena itu, bagi yang belum membuat widget-widget social media di blog, mulailah menambahkannya.


So, itu aja yang bisa saya informasikan. Semoga saja artikel diatas berguna bagi para Newbie seperti saya. Baca juga artike-artikel Blog MaaciH yang lain yang mungkin juga berguna untuk anda.




sumber

2 komentar on Backlink Dari Situs Nofollow Yang Wajib Untuk Dicari :

Unknown mengatakan... on 16 Februari 2013 pukul 06.49

Yups, setuju nih.. Twitter n Facebook, cara mudah mempromosikan sesuatu

Unknown mengatakan... on 17 Februari 2013 pukul 01.23

Betul sekali, karena dari kedua tempat itu pula kita dapat memperoleh pengunjung yang luar biasa banyak. Namun tentu saja didukung dengan kualitas konten blog kita.
Makasih udah berkunjung gan...

Posting Komentar