Honda CBR250R Ditarik Dari Peredaran

MaaciH - Siapa sih yang tidak tahu Honda CBR250R. Ya, Motor sport pabrikan Jepang yan keren itu kabarnya ditarik dari peredaran. Itu terjadi hanya di negara India. Katanya sih gara-gara ada masalah pada rem depannya. Honda mengumumkan penarikan (recall) atas CBR250R di India. Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) menjelaskan adanya masalah pada rem depan varian standar alias non ABS produksi Maret 2011 - September 2012.

Honda CBR250R

Economic Times melansir, Senin (19/11), Honda menengarai proses pengereman roda depan tak efektif seperti seharusnya. Meskipun hal ini tak mempengaruhi fungsi rem secara keseluruhan.

Ada sebanyak 11.500 CBR250R yang beredar di India yang terkena imbas penarikan dan perbaikan tersebut. Pemeriksaan sukarela ini hanya membutuhkan waktu 1 jam dan dilakukan di bengkel resmi Honda di seluruh India dan tak dipungut biaya karena masuk dalam garansi.

Recall terbuka seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh produsen sepeda motor di India. HMSI mengaku langkah ini untuk meningkatkan kepercayaan dan nilai merek di mata konsumen.

PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan bahwa Indonesia tak akan terkena imbas penarikan tersebut. Karena Indonesia memasok CBR 250R secara impor utuh (CBU) dari Thailand.

Sementara India memproduksi sendiri motor sport tersebut, sehingga recall hanya berlaku secara lokal di Negeri Barata tersebut saja.


sumber

0 komentar on Honda CBR250R Ditarik Dari Peredaran :

Posting Komentar